Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Tuesday, November 15, 2016

MEMELIHARA KEBHINEKAAN CINTA DAMAI DI KABUPATEN TABALONG TAHUN 2016.

 Bertempat di Halaman Pendopo Bersinar tanjung Tabalong. Selasa, 15 November 2016 Jam 08. 00 wita dilaksanakan Kegiatan DEKLARASI DALAM RANGKA PENINGKATAN KESADARAN DAN PERAN MASYARAKAT TERHADAP KAMTIBMAS UNTUK MEMELIHARA KEBHINEKAAN CINTA DAMAI DI KABUPATEN TABALONG TAHUN 2016.

Bupati Tabalong membacakan Deklarasi Bersama dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan Deklarasi bersama menjaga kerukunan dalam kebhinekaan di wilayah Kabupaten Tabalong oleh Unsur FKPD, Kapolres Tabalong yang diwakili Waka Polres, Ketua MUI Kab. Tabalong, Ketua FKUB Tabalong, Ketua PP Polri Tabalong, SKPD Kab. Tabalong, perwakilan dari Tokoh Agama (Islam, Protestan, Khatolik dan Hindu ), Ketua NU Kab. Tabalong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua KNPI Kab. Tabalong, Perwakilan LSM Kab. Tabalong, Perwakilan Dosen Stia Tabalong dan Perwakilan BEM Stia Tabalong yang disaksikan seluruh peserta Apel.

Ada lima poin pernyataan Deklarasi Bersama tersebut yaitu :

1.         Bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa yang menjunjung          tinggi kebhinekaan dan kesetaraan di antara semua keragaman bangsa.
2.       Saling menghargai perbedaan ajaran agama dan keyakinan masing-masing dalam menciptakan suasana damai dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
3.        Sanggup menjaga kerukunan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bermasyarakat di Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia 1945.
4.      Menolak segala bentuk Paham dan tindakan radikalisme dan terorisme dengan mengatasnamakan agama yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
5.        Memelihara dan mengembangkan nilai-nilai luhur sebagai landasan moral dan etika dalam membangun peradaban Indonesia.

Selama kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar***humas/restabalong***