Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Saturday, August 17, 2013

Upacara Detik Detik Proklamasi HUT RI ke - 68 Kab. Tabalong

Prosesi Upacara Detik Detik Proklamasi HUT RI ke-68 Kab. Tabalong berlangsung hikmad. Bupati Tabalong Drs. H. Rachman Ramsyi, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara Lettu Inf. Nuriyanto. Lapangan Pendopo Bersinar Tanjung Sabtu, 17 Agustus 2013. 

Upacara dihadiri oleh Kapolres Tabalong AKBP Didik Sudaryanto serta Unsur Muspida Tabalong, Perwira TNI/Polri, Pejabat Kehakiman/kejaksaan, Staf ahli, LVRI/pepabri, perguruan tinggi, ketua ormas, toga, toma, orang tua Paskibraka, para kepala sekolah dan tamu undangan lainya. 
Peserta upacara adalah TNI/Polri, Linmas, PNS Kab. Tabalong beserta instansi terkait, mahasiswa dan pelajar SD, SMP dan SMA/SMK. 

Prosesi Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI diawali dengan penekanan tombol sirine yang disusulkan mengheningkan cipta yang dipimpin inspektur upacara. Upacara kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendara Merah Putih oleh pasukan Pasukan Paskibra. Setelah itu dilanjutkan pembacaaan naskah Undang-undang Dasar (UUD) 1945 oleh Ketua DPRD Tabalong. Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ditutup dengan pembacaan doa oleh Kemenag Kab. Tabalong.

Kemudian Bupati Tabalong memberikan penghargaan dan ucapan selamat yang diikuti oleh Unsur Muspida kepada pejabat dilingkungan Pemda Kab. Tabalong, Pemenang Lomba Perpustakaan terbaik, serta Napi yang mendapatkan Remisi. 

Selanjutnya Unsur Muspida Tabalong beserta rombongan pejabat menuju ke TMP Tanjung Kencana untuk melaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya upacara ditutup dengan doa dan tabur bunga di makam para pahlawan oleh pejabat muspida dan lainya.***doni/humas/bag ops***