Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Saturday, August 17, 2013

Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Berlangsung Khidmat

altUpacara kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan Hari Ulang  Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68 Kabupaten Tabalong berlangsung khidmat. Upacara digelar Jum’at (16/8) malam ditaman makam pahlawan Tanjung Kencana Mabu’un Kec. Murung Pudak Kab. Tabalong.

Para pasukan upacara yang dipimpin oleh Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf. Bambang Herquetanto tersebut dengan khidmat melakukan penghormatan dan mendoakan kepada para pahlawan yang sudah mendahului agar amal Ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

Upacara berlangsung jam 00.00 wita. Diawali dengan laporan oleh Komandan Upacara Kapten Budiono kepada Inspektur Upacara Dandim 1008 Tanjung.

Kemudian penghormatan kepada arwah Para para pahlawan, pembacaan naskah Apel Kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara, mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.
Upacara yang digelar setiap tahun pada tanggal 16 Agustus malam tersebut diikuti Unsur Muspida Tabalong.

Sedangkan pasukan yang terlibat dalam upacara tersebut 1 Pleton Gabungan Pejabat Utama TNI/Polri dan Pemda Tabalong serta DPRD Tabalong, 1 Pleton Kodim 1008 Tanjung, 1 Pleton Kompi 621, 1 Pleton Den 2 Den B Pelopor dan 1 Pleton Personil Polres Tabalong. Kegiatan berakhir jam 00.30 wita situasi berjalan aman dan lancar***doni/humas/bag ops***