Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Sunday, January 13, 2013

Sementara Siswa TK Tunas Harapan Diliburkan

alt***Ketika Shalat  Magrib selesai, tiba tiba warga Komplek Komperta Pertamina dan sekitarnya geger ketika adanya bunyi sirene PT. Pertamina berbunyi berkali – kali dengan mengisyaratkan tanda bahaya kebakaran jam 18.45. Minggu ( 14/01/2013 ). 


     Warga Komplek Pertamina dan sekitarnya ramai keluar rumah dan meliha cahaya api dan kepulan asap hitam terang benderang dilangit, kemudian warga langsung mendatangi  tempat kebakaran tersebut dan ternyata Sekolah Taman Kanak – Kanak Tunas Harapan Tanjung di Komplek Pertamina Jalan Pertiwi Kec. Murung Pudak Kab. Tabalong menjadi sasaran amukan api.

Kobaran Api berhasil dipadamkan jam 21.00 wita oleh 8 unit mobil Pemadam Kebakaran Tabalong yang terdiri dari BPK Belimbing Raya, Kremsakt dan BPK PT. Pertamina. 

     Diduga sementara api berasal dari kompor dibagian dalam dapur pada gudang sekolahan yang dijadikan tempat tinggal penjaga sekolah yaitu saudara Syahmadi dan selanjutnya api dengan menjalar ke atap serta menghanguskan sembilan ruangan sekolahan beserta isinya yang mana sebagian bangunan sekolah TK tersebut terbuat dari kayu dan papan.

     Dalam peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan bangunan sekolahan dan arsip2 penting sekolah serta lain – lainya habis terbakar, sehingga kerugian diperkirakan sebesar + 1.500.000.000,-(Satu Milyar Lima Ratus Juta Rupiah ).

     Sementara kasus ini masih ditangani Sat Reskrim Polres Tabalong dan Polsek Murung Pudak guna proses penyelidikan lebih lanjut.***doni/humas/bah ops***