Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Wednesday, April 17, 2013

Kedatangan Naskah UN Tahun Pelajaran 2012 / 2013

altPada hari Rabu tanggal 17 April 2013 Skp. 07.30 Wita telah kedatangan naskah soal Ujian Nasional tingkat SMA/MA dan SMK se Kab.Tabalong Tahun pelajaran 2012 / 2013 dengan menggunakan satu buah mobil Jenis Box merek Hino warna Orange dengan nopol DA 9464 AU milik PT. Post Indonesia Kota Banjarbaru yang dikemudikan oleh An. M. SYAFRUDDIN, 44 Tahun, Islam, Banjar, Karyawan PT. Post Indonesia, Alamat. Jl. Khuripan No 12 Ds. Mutung Sari RT. 01 Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU dengan petugas Pengawal sebanyak 2 (dua) orang dari Biro Ops Polda Kalsel.


 Adapun kedatangan Naskah Soal Ujian Nasional tersebut langsung diserah terimakan oleh pihak pertama dari Diknas Prop. Kalsel Kepada pihak kedua Diknas Kab. Tabalong yang diterima oleh Kabid Diklamen yang disaksikan oleh Kepala Diknas Kab. Tabalong, Kasat Intelkam Polres Tabalong IPTU AMIN, Amd Ik, dari Kementrian Agama Kab. Tabalong, perwakilan pengawas Independent dari Perguruan Tinggi dan IPDA ASEP RUSMANA jabatan Panitia UAN dari Polres Tabalong. 

 Jumlah Naskah Soal Ujian Nasional pada tingkat SMA/MA/SMK dan Paket C se Kab. Tabalong yang datang sebanyak 36 (Tiga puluh enam) Koli dalam keadaan tersegel untuk didistribusikan ke 35 penyelenggara Ujian Nasional yang ada di Kab. Tabalong . 

 Setelah dilaksanakan pengecekan naskah soal tersebut sesuai dalam nama yang tertera dalam koli soal ditemukan adanya kekurangan naskah soal untuk sekolah penyelenggara yaitu Tingkat SMA ada 2 sekolah penyelenggara ( SMAN 2 Tanjung dan SMAN 1 Kelua ), Tingkat MA ada 4 sekolah penyelenggara ( MAN Kelua, MA Al-Madaniyah Jaro, MA Al-Irsyad Sei. Pimping dan MA Ihya Ulumuddin Bilas ) sedangkan untuk paket c terdapat 5 sekolah penyelenggara ( PKBM Amal Saleh Murung Pudak, PKBM Mawar Muara Harus, PKBM Cenderawasih Haruai, PKBM Harapan Jaya Upau dan PKBM Tunas Muda Tanta. ) 

 Sesuai dengan keterangan Menteri Pendidikan Republik Indonesia Kekurangan naskah soal Ujian Nasional tingkat SMA/MA/SMK Tahun pelajaran 2012/2013 dikarenakan adanya kesalahan tehnis dari percetakan. Menurut keterangan pihak Diknas Propinsi Kalimantan Selatan kepada Diknas Kab. Tabalong bahwa kekurangan naskah soal akan dikirim selambat-lambatnya hari Rabu malam tanggal 17 April 2013.

 Setelah dilakukan pengecekan secara bersama-sama selanjutnya naskah soal UN tersebut didistribusikan ke Polsek-polsek jajaran Polres Tabalong dengan dikawal oleh masing-masing 2 personil Polres Tabalong dan didampingi 1 orang Staf Diknas Kab. Tabalong guna menjaga keamanan naskah ujian tersebut.***doni/humas/bag ops***