Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Wednesday, May 1, 2013

Ngamankan Perayaan May Day 2013

altGabungan Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung Melaksanakan Pengamanan Perayaan May Day Tahun 2013 yang dilakukan oleh Para Karyawan / Buruh yang tergabung dalam KPSI Kab. Tabalong.Aksi damai Para karyawan / buruh untuk menyampaikan aspirasi dalam rangka Hari Buruh sedunia Tahun 2013 bertempat Gedung DPRD Graha Sakata Kab. Tabalong. Rabu ( 01/05/2013 ) jam 09.00 wita. Adapun Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo, ST, M.Si. Dengan jumlah Anggota sebanyak 250 personil.


 Adapun Para karyawan / buruh yang tergabung dalam KSPI Kab. Tabalong ialah Karyawan / buruh PT. Sapta Indra Sejati (SIS) dan PT. Bukit Makmur (BUMA) yang berjumlah +130 orang yang dipimpin oleh Fakhriannor ( Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Kab. Tabalong ) dan Eduardo.

 Para karyawan / buruh untuk berorasi didepan Gedung DPRD Kab. Tabalong dengan menggunakan Atribut berupa Spanduk Besar yang bertulisan “ SELAMAT HARI BURUH SEDUNIA 1 MEI 2013 FSP KEP KSPI Kabupaten Tabalong “ menyatakan sikap yaitu :

          1.         Tolak Upah Murah
2.         Hapus Out Soursing
3.         Tolak RUU Ormas
4.         Berlakunya UU BPJS pada 1 Januari 2014
5.         Segera bentuk Dewan Pengupahan Kab. Tabalong
Serta Pamplet yang bertulisan :
   1.         Kami Pahlawan Devisa
2.         Hasil Kekayaan Daerah Wajib Dinikmati Orang Daerah
3.         Jangan Jadikan Putera daerah Sebagai Penonton
4.         Samakan hak Pekerja / Karyawan
5.         Pak Bupati Perjuangkan Upah Kami 
          Sebelum memulai Aksi Unjuk Rasa damai, mereka berkumpul dan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia Raya, mengheningkan cipta serta melakukan do’a bersama.
         
         Setelah Para Kordinator lapangan Perwakilan Karyawan / buruh berorasi, kemudian para korlap yang tergabung dalam KSPI Kab. Tabalong memasuki Ruang Rapat seketariat DPRD Kab. Tabalong  dan diterima serta dialog dipimpin Ketua DPRD Drs. H. Darwin Awie, M.Si  yang dihadiri oleh Bupati Tabalong Drs. H. Rachman Ramsyi, M.Si, Kapolres Tabalong AKBP Didik Sudaryanto, Dandim 1008 Tanjung, Ketua PN Tanjung, Wakil DPRD Tabalong, Plt. Disnaker, Anggota DPRD Kab. Tabalong, Kepala bakesbanglinmas serta 15 orang perwakilan yang diketuai oleh Fakhriannor ( Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Kab. Tabalong ). 

       Dalam dialog tersebut perwakilan dari Buruh An. FACHRIANNOOR (Ketua DPC FSP KEP KSPI Tabalong) menyampaikan sebagai berikut :
1.         Pemberlakuan UUD No 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) dan akan diberlakukan terhitungh pada tanggal 01 Januari 2014.
2.         Penghapusan System Kerja Out Soursing / Kerja kontrak pada sector Perusahaan Industri,
3.         Pembentukan Dewan Pengupahan Daerah Kab. Tabalong dengan ketua Dewan Pengupahan adalah Bupati.
4.         Perbaikan dan kenaikan upah minimum dengan dibuatkan Peraturan Pemerintah Kab Tabalong melalui UMK.
5.         Menolak RUU Ormas
6.         Menetapkan tanggal 01 Mei sebagai hari libur Nasional 

           Bupati Kab. Tabalong Drs. H. RACHMAN RAMSYI, M.Si menyampaikan dari 6 (enam) poin tuntutan oleh pihak perwakilan Buruh, 5 (lima) poin diantaranya akan di tampung dan akan disampaikan kepada Pemerintah Pusat, sedangkan untuk penetapan tanggal 01 Mei sebagai hari Libur Nasional melalui Instruksi Presiden menyatakan tanggal tersebut merupakan hari libur nasional. 
           
           Jam 13.00 Wita para karyawan / buruh yang tergabung dalam KPSI Kab. Tabalong melakukan konvoi / pawai keliling kota Tanjung dengan dikawal oleh Satuan Lalu Lintas dan berakhir di Taman Kota Tanjung Kec. Tanjung Kab. Tabalong selanjutnya massa membubarkan diri. Unjuk rasa damai / penyampaian aspirasi para karyawan / buruh yang tergabung dalam KPSI Kab. Tabalong berakhir Skp. 13.30 Wita selama kegiatan berlangsung situasi aman, tertib dan lancar.***doni/humas/bag ops***