Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Wednesday, July 10, 2013

Gelar Upacara Ops Patuh 2013

altMapolres Tabalong, pada hari Kamis tanggal 04 Juli 2013 jam 07.00 wita dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2013 di Halaman Polres Tabalong. Yang bertindak selaku Inspektur Upacara Kabag Ops Kompol Iwan Wahyu Purnomo, ST, M.Si

Dalam Upacara Gelar Pasukan Ops Patuh 2013 tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Tabalong, Kepala Dishub Tabalong dan Undangan Lainnya.
Peserta Upacara terdiri dari Personil Polres Tabalong dan Polsek Jajaran, Kodim 1008 Tanjung, Kompi 621 Hikun dan Sub Den 2 Den B Pelopor serta Dishub Kab. Tabalong.


Operasi Patuh 2013 dinyatakan berlangsung dengan ditandai penyempatan tanda pita warna biru puti oleh Irup kepada masing – masing perwakilan dari Sat Lantas Polres Tabalong, Kompi 621 Hikun dan Dishub Kab. Tabalong. Ops Patuh 2013 fungsi yang dikedepankan adalah fungsi lalu lintas.

 Adapun amanat Kapolri yang dibacakan oleh Inspektur Upacara bahwa “ Permasalahan di Bidang Lalu Lintas khususnya lalu lintas jalan raya semakin hari semakin berkembang seiring dengan berkembangnya jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup, sehingga masalah lalu lintas semakin hari semakain kompleks oleh sebab itu Polri dengan fungsi opsnal dan instansi terkait, telah menetapkan kalender Operasi Patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri guna menjaga Kamseltibcar Lantas Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriah Tahun 2013.

Operasi Patuh Tahun 2013 dilaksanakan serentak oleh Korlantas Polri beserta Polda Jajaran, selama 14 Hari Mulai Tanggal 04 Juli s/d 17 Juli 2013 guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif jelang dan saat Bulan Suci Ramadhan Tahun 2013 ( 1434 Hijriah ).

Tujuan Ops Patuh 2013 adalah sebagai berikut : 1. Terciptanya Situasi Kamseltibcar lalu lintas serta menurunnya kecelakaan lalu lintas, 2. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas terutama bagi pengemudi kendaraan bermotor, 3. Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, 4. Menurunnya Laka Lantas dan Korban Laka Lantas yang berakibat fatal, 5. Menurunnya Tingkat Pelanggaran, Kemacetan dan Kesemerawutan lalu lintas, 6. Sebagai Cipta Kondisi dalam rangka menjamin terciptanya kamseltibcar lantas menjelang menyambut Bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah guna menjaga kamseltibcar lantas yang kondusif, 7. Mensosialisasikan Undang – Undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Serta adapun penekanan pimpinan kepada seluruh personil yang terlibat melaksanakan Ops patuh 2013 agar benar – benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta dilaksanakan secara prosedural, proposional dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan secara maksimal.***doni/humas/bag ops***