Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Thursday, December 27, 2012

Tabalong Kondusif

 altPENGAMANAN MALAM MISA NATAL DAN PERAYAAN NATAL 2012 DIWILAYAH HUKUM POLRES TABALONG BERJALAN DENGAN AMAN, TERTIB DAN LANCAR

***Seluruh Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi Lilin – 2012 , Khususnya Polres Tabalong melibatkan Personil Pengamanan dan Pelayanan Hari Natal dan Tahun Baru 2013 sebanyak 155 Personil. Polres Tabalong juga mengadakan 2 Pos yaitu 1 Pos Pelayanan yang berlokasi di Kel. Mabu’un Kec. Murung Pudak  dan 1 Pos Pengamanan di Perbatasan Kalsel - Kaltim berlokasi di Kec. Jaro Kab. Tabalong.

 
     Adapun kegiatan Polres Tabalong dan Polsek Jajaran selama 2 hari Untuk pengamankan terhadap 20 Gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Tabalong yang melaksanakan Misa Natal dan Perayaan Natal sebagai berikut :
1.     Senin, 24 Desember 2012
        a.   Jam 07.00 wita Personil Polres Tabalong Apel Pagi serta Kesiapan Pengamanan Malam         
              Misa Natal di Gereja2 Kab. Tabalong, dilanjutkan arahan Kapolres Tabalong AKBP DIDIK  
              SUDARYANTO, SH, MH kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas dan tanggung 
              jawabnya sebaik – baiknya.


       b.    Jam. 10.00 wita, 1 Regu yang terdiri dari Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam Polres 
              Tabalong dan Subden B Den 2 Pelopor melakukan Sterilisasi lokasi Gereja2
              yang melaksanakan Malam Misa Natal.
c.    Jam 17.00 wita Seluruh Personil Polres Tabalong Apel Kesiapan Pengamanan Malam Misa Natal di Gereja2 Kab. Tabalong yang dipimpin Waka Polres Tabalong KOMPOL YUDY CHANDRA. E, S.Ik, MH. Kemudian bagi personil yang terlibat Pengamanan segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya namun bagi anggota yang tidak terlibat pengamanan tetap stand bye di Polres Tabalong menunggu rekan2 yang melaksanakan pengamanan Misa Natal di Gereja2 Kabupaten Tabalong, apabila ada sesuatu yang mengganggu berlangsungnya Malam Misa Natal Personil yang Stand Bye segera membantu rekan2nya dilapangan.
2.     Selasa, 25 Desember 2012
a.   Jam 07.00 wita Seluruh Personil Polres Tabalong yang terlibat pengamanan Gereja dalam rangka Perayaan Misa Natal 2012  sudah ada ditempat dan mensterilkan gereja sebelum acara dimulai.
b.   Personil Polres Tabalong yang tidak terlibat Pengamanan Perayaan Natal, tetap Stand Bye dan On Call, apabila sewaktu2 ada gangguan kamtibmas segera membantu rekan2 yang melakukan pengamanan gereja.
     Selama Pengamanan Gereja dalam rangka Misa Natal dan perayaan Natal diWilayah Hukum Polres Tabalong, Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar.***doni/humas/bag ops***doni/humas/bag ops***