Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Wednesday, February 6, 2013

Dengarkan Aspirasi Kami Wahai Wakil Rakyat


altMabu’un.. Selasa ( 05 / 02 / 2013 ) Ratusan Karyawan PT. AMS ( Agrindo Management Servis ) mendatangi Kantor DPRD Tabalong dengan Maksud menyampaikan pendapat kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Tabalong. Kemudian diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabalong.

 
Selanjutnya diadakan rapat yang bertempat di Lantai I Sekretaris DPRD Kab. Tabalong jam 09.00 wita untuk menyelesaikan masalah Karyawan PT. AMS dengan Manajemen PT. AMS yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Tabalong Drs. H. Darwin Awi, M. Si, dan dihadiri oleh Kepada Disnaker, Anggota Fraksi DPRD dan 10 perwakilan dari karyawan PT. AMS diantaranya Endro W, Nanang F, Alim Purwanto, Tamrin T, M. Yusuf, Hari Suryanto, Wahyudi, Joko Sulistyo, Junaidi dan Sri Widodo. 

Rapat tersebut merupakan kelanjutan dari adanya aksi unjuk rasa yang sebelumnya dilaksanakan hari jum’at yang tanggal 01 Pebruari 2013 dihalaman depan kantor PT. Alam Tri Abadi Desa Kasiau Kec. Murung Pudak Kab. Tabalong oleh Karyawan PT. AMS yang menuntut diangkatnya karyawan yang sudah habis kontrak selama 2 Tahun menjadi karyawan tetap dan jaminan tunjangan beras serta tunjangan kesehatan.

Adapun perwakilan karyawan PT. AMS An. Endro menanyakan status Karyawan yang bekerja di PT. AMS sebanyak + 600 ( Enam Ratus ) Orang karena adanya pernyataan pihak manajemen tentang gaji yang diterima pada bulan Januari tahun 2013 merupakan gaji terakhir dan meminta konfirmasi apakah hal tersebut merupakan PHK atau hanya merupakan ancaman dari pihak Manajemen.

Konfirmasi PT. AMS melalui Disnaker bahwa manajemen PT. AMS masih membuka kesempatan untuk berdiskusi dengan perwakilan karyawan  dan pihak Disnaker berpegang pada statement manajemen untuk tetap mencari solusi terbaik bagi para pihak serta Disnaker akan mengawal proses selanjutnya.

Dalam Rangkaian kegiatan meliputi unjuk rasa damai dan rapat penyelesaian masalah tersebut Polres Tabalong dan Polsek Murung Pudak sebanyak 33 Personil yang dipimpin Kabag Ops Kompol Iwan Wahyu Purnumo, ST, M.Si melaksanakan Pengamanan di Kantor DPRD guna menjaga situasi aman dan kondusif.***doni/humas/bag ops***