Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Sunday, August 12, 2012

Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2012

***Jum’at, 10 Agustus 2012 jam 08.00 wita Polres Tabalong melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2012 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 14 33 Hijriah. Dalam Upacara Gelar Pasukan tersebut Selaku Irup Wakil Bupati Tabalong H. MUCHLIS, SH, Perwira Upacara Kasat Shabara AKP HALASAN SIRAIT, Dan Up IPDA SAMSUL HUDA. 

Dimulainya Ops Kepolisian Terpusat Ketupat 2012 ditandai dengan pemasangan pita kepada masing – masing perwakilan Anggota sat Lantas Polres Tabalong, Anggota Kompi 621 Hikun dan Anggota Dishut Tabalong oleh Irup pada Upacara Gelar Pasukan tersebut dihalaman Mapolres Tabalong.

Dalam Upacara Gelar Pasukan tersebut, Irup membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang intinya Masyarakat pemudik dalam jumlah yang sangat besar menimbulkan beberapa masalah salah satunya adalah keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Beberapa faktor penyebab terjadinya kemacetan lalu lintas diantaranya adalah peningkatan volume kendaraan yang tidak seimbang dengan kapsitas jalan, penyempitan jalan, perbaikan ruas jalan serta aktivitas pasar hingga mengambil badan jalan dan kurang disiplinnya pengguna jalan.

Menjelang Hari Raya, selain permasalahan lalu lintas juga berpotensi meningkatkan gangguan kriminalitas, baik secara kuantitas maupun kualitas seperti kejahatan jalanan, Curanmor, Curas gunakan Senpi, Pencurian dirumah yang ditinggalkan oleh pemudik serta kejahatan konvensional lainnya yang cukup meresahkan, sehingga perlu mendapat perhatian kita bersama.

Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2012 berlangsung 16 Hari terhitung mulai tanggal 12 Agustus s/d 27 Agustus 2012. Polres Tabalong menempatkan 2 Pos Pelayanan kepada masyarakat yang terletak di Perbatasan Kalsel Kaltim dan Terminal Mabuun Kec. Murung Pudak serta 1 Pos Pengamanan Malam Lebaran.

Polres Tabalong Siap mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1433 H di wilayah Kabupaten Tabalong dengan 2 / 3 kekuatan personil serta dibantu oleh instansi terkait.***doni/humas/bag ops***