Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Thursday, August 16, 2012

Granat Manggis Berhasil Diamankan

alt***Rabu, 15 Agustus 2012 jam 15.30 wita ditemukan Granat Jenis Manggis Besar di Dise Urata Puain Kanan Rt. 07 Kec. Tanta Kab. Tabalong oleh warga Desa Pamarangan Kanan a.n SUPIAN dan ANSARI. 
 
Kejadian berawal dari kedua orang tersebut melakukan pekerjaan menyedot pasir menggunakan mesin disungai Tabalong Desa Urata Puain Kanan Kec. Tanta. Kemudian ada suatu benda yang tersangkut dipipa yang berada didasar sungai. Selanjutnya SUPIAN mengambil benda yang menyumbat pipa tersebut dan membawa ke atas sungai lalu membawa pulang kerumahnya di Desa Pamarangan Kanan. Setelah SUPIAN menunjukan benda tersebut kepada orang tuanya, orang tuanya curiga benda tersebut menyerupai Granat dan akhirnya langsung menghubungi Anggota Polsek Tanjung BRIGADIR MUDJIANTO, kemudian diteruskan informasi ke Polsek Tanta.
 
Sekitar jam 20.00 wita, Polsek Tanta, Tim Forensik Polres Tabalong yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP ADJI mendatangi TKP dan langsung Police Line TKP serta menghimbau kepada masyarakat setempat agar menjauh dari TKP untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. 

Berselang waktu kurang lebih 2 jam Kasubden II Den B Pelopor yang dipimpin IPTU SUPRI sampai di TKP dan langsung melakukan identifikasi terrhadap benda tersebut. Setelah berhasil diamankan oleh Tim Identifikasi dan dinyatakan bahwa benda tersebut benar merupakan Granat Jenis Manggis masih aktif dengan berat + 5 Kg yang diperkirakan benda – benda peninggalan bekas penjajahan Jepang dan Belanda.
Atas kejadian tersebut dihimbau kepada seluruh masyarakat Tabalong, apabila menemukan kembali benda yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak berwajib.***doni/humas/bag ops***