Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Thursday, November 21, 2013

Bawa Nama Polres Tabalong ke Sudan

altMapolres Tabalong telah melaksanakan Upacara Pelepasan Pemberangkatan Dua Anggota Polres Tabalong dalam Penugasan ke Elfasher Darfur Sudan tergabung dalam Kontingen FPU VI UNAMID (United nation Mission hybrid In Dafur Sudan). Dalam Upacara tersebut selaku Inspektur Upacara Waka Polres Tabalong Kompol Wahid Kurniawan, S.Ik. Kamis (21/11/2013) jam 08.00 wita.

Upacara Pelepasan Pemberangkatan Dua Anggota Polres Tabalong dalam Penugasan ke Elfasher Darfur Sudan ditandai dengan Pengalungan Bunga yang dilakukan Irup waka Polres Kompol Wahid Kurniawan, S.Ik kepada Bripka Irawan Yudha dan Bripka Eko Budi Nuryanto.

Adapun Amanat Kapolres Tabalong yang dibacakan oleh Irup Pemberangkatan anggota polri khususnya anggota Polres Tabalong dalam penugasan ke Elfasher Darfur Sudan tidak semata – mata merupakan penunjukan namun melalui beberapa test yang dilaksanakan oleh Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri dan anggota yang dinyatakan lulus test selanjutnya melaksanakan Pra Operasi 3 Bulan di Pusdik Sebasa Polri Cipinang, Pusdik Serpong Tanggerang dan Pusat latihan Polri di Cekeas.

Dimana sebelumnya telah dilepas oleh Presiden RI pada tanggal 16 Nopember 2013 bertempat di Markas Brimob Kelapa Dua, selanjutnya dilakukan pelepasan oleh Kapolri pada tanggal 25 Nopember 2013 dan berangkat ke Elfasher Darfur Sudan melalui Bandara Udara Halim Perdana Kusuma pada tanggal 26 Nopember 2013.

Penugasan anggota Polri ke Elfasher Darfur Sudan adalah merupakan wujud partisifasi dari bangsa Indonesia pada umumnya dan Polri pada khususnya, dalam rangka ikut menciptakan perdamaian dunia sesuai yang diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945 alenia ke 4 yang berbunyi “Ikut Melaksanakan Ketertiban Dunia Yang Berdasarkan Kemerdekaan, Perdamaian Abadi Dan Keadilan Sosial”

Saya berpesan kepada Bripka Irawan Yudha dan Bripka Eko Budi Nuryanto hati – hati ditempat penugasan, utamakan keselamatan diri, jangan melakukan pergerakan secara sendiri – sendiri bergeraklah dalam ikatan regu maupun pasukan, segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar daerah penugasan, kenali karakteristik wilayah maupun penduduk disekitarnya serta yang paling penting adalah selalu waspada.

Setelah upacara pelepasan selesai Kedua anggota Polres Tabalong didampingi isteri berjabat tangan dengan pejabat Utama Polres Tabalong dan jajaran serta anggota Polres Tabalong kemudian diakhiri dengan Photo Bersama.***doni/humas/restabalong***