Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Wednesday, November 27, 2013

Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2013

altMapolres Tabalong telah melaksanakan Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi ” ZEBRA INTAN – 2013”. Kamis (28/11/2013). 
Upacara Gelar Pasukan tersebut yang menjadi Inspektur Upacara adalah Kapolres Tabalong AKBP Didik Sudaryanto, SH, MH dan selaku Komandan Upacara Ipda Katino. 

Dimulainya Operasi Kepolisian Terpusat “ ZEBRA INTAN – 2013 Polres Tabalong ditandai dengan pemasangan pita warna Biru Putih oleh Irup kepada masing – masing perwakilan dari Sat lantas Polres Tabalong, Anggota Kompi 621 Hikun dan Dishub Kab. Tabalong.
Adapun amanat Kapolri yang dibacakan oleh irup adalah operasi Zebra Intan Tahun 2013 dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polda Kalsel, selama 14 ( empat belas ) hari mulai tanggal 28 November 2013 sampai dengan 11 Desember  2013.

Tujuannya operasi ini untuk meningkatkan masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Hari Natal Tahun 2013 dan Tahun Baru 2014, yang dapat mendukung situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2014.
  
Pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini mengedepankan pola operasi dan cara bertindak penegakan hukum yang didukung oleh tindakan preventif dan preemtif untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas. 

Sasaran operasi Zebra Intan adalah berbagai pelanggaran yang berpotensi memicu dan menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, antara lain : pengemudi dibawah umur, melawan arus lalu lintas, aksi geng motor/balapan liar, angkutan umum tidak layak jalan, kendaraan bak terbuka bukan untuk memuat orang, menaikan serta menurunkan penumpang tidak pada tempatnya dan kendaraan yang menggunakan rotator serta sirine bukan peruntukannya. 

Harapan selama Operasi ini mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personil, khususnya pada saat melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas dengan berpedoman pada standar operasional prosedur yang telah ditetapkan.***doni/humas/bag ops***