Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Saturday, October 3, 2015

Kapolres Survey Lahan Yang Terbakar di Gunung Batu Bakumpai

altTelah terjadi kebakaran lahan dihutan lindung yang berlokasi di Gunung Batu Bakumpai Liang kantin Desa Santuun Kecamatan Muara Uya kabupaten Tabalong. Api yang terbakar dilahan tersebut tidak bisa dipadamkan dikarenakan faktor jarak dan kondisi medan pegunungan sehingga menyulitkan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tabalong untuk memadamkan api dilahan itu. Minggu (27/09/2015) sekitar jam 06.00 wita.
Kemudian diadakan survey lahan di gunung batu bakumpai liang kantin Desa Santuun Kec Muara Uya oleh Kapolres Tabalong AKBP ZUHDI BATU BARA, S.IK,Dinas kehutanan Kab Tabalong, Kapolsek Muara Uya IPTU ANTONI SILALAHI, SH, serikat dayak M.uya - Jaro, masyarakat jaro, dan anggota koramil M.uya dengan berjalan kaki itupun sangat sulit dilakukan karena situasi dan kondisi diwilayah tersebut pegunungan.


Adapun upaya pemadaman api masih dilakukan koordinasi dari pihak dinas kehutanan tabalong dan dinas terkait yang rencananya akan menggunakan Helikopter apabila situasi memungkinkan. ***doni/humas/bagops***