Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Friday, August 19, 2016

Pamatwil Penanggulangan Karhutla Polda Kalsel Cek Kesiap Siagaan Posko Penanggulangan Karhutla Polres Tabalong

Jum’at (19/08/2016) jam 08.30 wita bertempat di Aula Praja Utama Polres Tabalong. Kunjungan Dir Binmas Polda Kalsel di Polres Tabalong dan dilaksanakan kegiatan Arahan dari Dir Binmas Polda Kalsel, Kombes Pol Drs. TATA SUWARTA MH selaku Pamatwil wilayah Tabalong berserta  AKBP DARYANTO SH. Sik, Kompol JOKO SUDARMADI, Brigadir SARJONO dan Brigadir HARI KUSMIRAN.

Dalam hal ini Kapolres Tabalong AKBP ZUHDI BATUBARA Sik. Mendampingi Dir Binmas guna  memberikan laporan Kesatuan  wilkum Polres Tabalong, kegiatan ini dihadiri oleh para Kapolsek jajaran  dan para Kanit Binmas serta  Bhabinkamtibmas, kegiatan ini Dalam rangka penanganan Potensi Konflik Sosial dan Karhutla.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Kapolres Tabalong untuk melaporkan Kesatuan dan  situasi kamtibmas diwilkum Polres Tabalong juga menyampaikan kesiapan Posko Karhutla ditingkat Kabupaten, Posko tingkatKkecamatan juga Posko ditingkat Desa

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Bapak Dir Binmas Polda Kalsel  yang pertama  tentang Karhutla yang mana diwilayahnya jangan sampai ada kebakaran hutan dan yang kedua tentang Misi Bapak Kapolri, disini pentingnya dalam melaksanakan tugas para Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas agar dapat menguasai wilayahnya masing masing  dengan maksud agar tidak terjadi keterlambatan dalam  mendatangi TKP, baik dalam TKP permasalahan Konflik Sosial maupun TKP kebakaran hutan dan lahan.

Yang ketiga tentang Satpam, perlu diketahui bahwa  banyak Satpam yang  belum syah legalitasnya diwilkum kita sehingga perlu pembenahan lagi dan yang terakhir tentang pengecekan  Posko Karhutla yang sudah dilaporkan kepada pimpinan. Selesai arahan dilanjutkan dengan pengecekan  kesiapan Posko Karhutla Polres Tabalong di Kelurahan Mabuun, kec. Murung pudak, Kabupaten Tabalong.

Sesampainya di posko Bapak Dir melakukan pengecekan peralatan Karhutla dan panel data, administrasi Posko dan diakhiri Foto bersama. Usai melakukan pengecekan Rombongan meninggalkan Wilkum Polres Tabalong menuju polres Balangan. ***humas/restabalong***