Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Tuesday, December 16, 2014

Operasi Patuh Intan 2014

altUntuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas Polres Tabalong menggelar Operasi Patuh 2014 dengan sandi Patuh Intan SENIN(03/11/2014)
Kegiatan tersebut diawali dengan apel  Gelar Pasukan yang berlangsung di Halaman Mapolres Tabalong.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Gelar Pasukan adalah Kapolres Tabalong AKBP RIKO SUNARKO,SH,S.IK,M.si.

Gelar Pasukan  dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. Hadir dalam upacara tersebut diantaranya BUPATI TABALONG , DANDIM 1008 Tanjung, Kepala Kejaksaan Negeri Tjg dan Kepala Pengadilan Negeri Tanjung. Untuk Peserta Apel sendiri adalah dari Kompi Brimob Sub Den 2 , Kodim 1008 Tjg, Kompi 621 Hikun, Dishub Tabalong dan Polsek-polsek jajaran Polres tabalong.

Dalam gelar pasukan yang berlangsung tadi pagi Kapolres Tabalong menyampaikan amanat Kapolda kalimantan selatan yang pada intinya operasi patuh intan ini merupakan upaya polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui pendekatan persuasif dan edukatif . Operasi dilaksanakan altdengan mengutamakan kegiatan preemtif 25% Preventif 25% serta penindakan secara selektif prioritas terhadap pengemudi yang menyebabkan laka lantas sebanyak 50%. Disamping itu kita sadari bahwa di dalam menghadapi permasalahn di bidang lalu lintas dibutuhkan peran serta seluruh stake holder untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tujuan dilaksanakan operasi diantaranya agara terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang aman , tertib , lancar, dan selamat serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Meningkatnya disiplin masyarakat merupakan pencapaian terpenting dalam operasi ini karena setiap individu masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan dan  membudayakan keselamatan dalam berlalu lintas sebagai kebutuhan.

 Patuh Intan 2014 berlangsung selama 14 (empat belas ) hari terhitung mulai tanggal 03  sampai dengan 16  november 2014.***dans_ops**