Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Wednesday, April 8, 2015

Gelar Pasukan Simpatik Intan 2015

altPada hari Rabu (01/04/2015) jam 08.30 wita dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Simpatik Intan - 2015” Polres Tabalong. 

Dalam upacara tersebut selaku Inspektur Upacara Kapolres Tabalong AKBP Riko Sunarko, SH, S.Ik, M.Si, Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Rikha Shandi Harso, S.Ik, Komandan Upacara KBO Sat Lantas Ipda H. Suwarno.  

Peserta upacara terdiri dari 1 pleton Kodim 1008 Tanjung, Kompi 621 Hikun, Subden 2 Den B Pelopor, Polres Tabalong, Dishub, Sat Pol PP. 

Operasi dimulai ditandai dengan penyematan tanda pita warna Biru Putih oleh Inspektur Upacara kepada masing – masing perwakilan Sat Lantas, Kompi 621 dan Dishub Kabupaten Tabalong.

Operasi berlangsung lamanya 21 (Dua Puluh Satu) hari. Terhitung mulai tanggal 01 April s/d 21 April 2015 dan Fungsi Kepolisian yang dikedepankan dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Intan 2015 yaitu Satuan Lalu Lintas. 

alt
Adapun amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang dibacakan Inspektur Upacara yang intinya adalah Pelaksanaan Operasi Simpatik Tahun 2015 terbagi dalam Satgas antara Satgas Deteksi Dini, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Penegakan Hukum dan Satgas Bantuan Operasi. 

Dalam setiap pelaksanaan operasi terdapat perencanaan, sasaran, cara bertindak dan tujuan sehingga dapat dicapai hasil yang maksimal dalam setiap operasi, adapun tujuan operasi adalah. 
1.   Meningkatkan disiplin anggota polantas dan terwujudnya pelayanan polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.
2.    Terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas. 


Dalam Upacara dihadiri oleh Unsur FKPD Kabupaten Tabalong, Pejabat Utama Polres Tabalong dan Polsek jajaran, Dandi 621 Hikun, Kasubden 2 Den B Pelopor, Kadishub Tabalaong, Kasat Pol PP Tabalong.***doni/humas/bagops***