Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Friday, April 10, 2015

Polres Tabalong Miliki Teknisi TAPS

altDalam rangka Operasi Simpatik Intan 2015, Kamis (09/04/2015) jam 11.00 wita, Polres Tabalong membantu Polresta Banjarmasin dalam pemasangan Traffic Annoucer Point System ( TAPS ). 

Pemasangan Pengeras Suara di Persimpangan Traffic Light ini merupakan perintah dari Kapolda Kalsel yang dituangkan dalam Surat Telegram pada tanggal 19 Maret 2015 dan Hasil Koordinasi dengan Satuan lalu Lintas Polresta Banjarmasin akan ditempatkan di dua titik padatnya pengguna jalan arus lalu lintas di Jalan Lambung Mangkurat dan Jalan Merdeka.
Menindak lanjuti perintah tersebut, Kapolres Tabalong mengeluarkan surat perintah kepada anggotanya yaitu PS. Paur Dalops Bag Ops Bripka Walid. F, S.Kom dan Anggota Sat Lantas Brigadir M. Dody Kurniawan, S.Kom untuk melakukan pemasangan TAPS di Wilayah Banjarmasin.

Kapolres Tabalong melalui Kasat Lantas Polres Tabalong AKP Rikha Shandi Harso, S.Ik menyampaikan bahwa cara kerja Alat TAPS adalah diprogram secara otomatis apabila lampu merah menyala, rekaman himbauan Kamseltibcar Lantas diproses dalam CVU dan dikeluarkan melalui Output speaker TOA yang volumenya dapat diatur secara manual. Durasi suara himbauan disesuaikan dengan durasi lampu merah menyala. 

Apabila Satuan Lalu Lintas Polres Jajaran Polda Kalsel menginginkan adanya TAPS Himbauan Keamanan Keselamatan Ketertiban Berlalu Lintas disetiap persimpangan diwilayahnya, kiranya dapat menghubungi Polres Tabalong melalui Teknisinya Bripka Walid. F, S.Kom dan Brigadir M. Dody Kurniawan, S.Kom.***doni/humas/bagops***