Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Thursday, June 27, 2013

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Terbaik

altLOMBA BHABINKAMTIBMAS POLRES TABALONG DAN BABINSA KODIM 1008 TANJUNG


Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 67 Tahun 2013 Polres Tabalong menggelar beberapa kegiatan salah satunya Lomba Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Lomba dimulai dari pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tanggal 22 Mei 2013 sampai dengan tanggal 20 Juni 2013. Dan semua hasil kegiatan diserahkan kepada Tim Penilai. Selaku Ketua Seksi lomba Kasat Reskrim AKP Windhy Syahputra, SH, S.Ik melalui Kasub Seksi Lomba AIPDA Joko Sutrisno Kaur Mintu Sat Binmas Polres Tabalong.
 

Jumlah Bhabinkamtibmas Polres Tabalong sebanyak 131 Personil dan Babinsa Kodim 1008 Tanjung sebanyak 96 Personil. Yang dilombakan dalam kegiatan tersebut meliputi kegiatan 1. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kenal Warga ( BKW ) / Komunikasi Sosial ( KOMSOS ), 2. Pemecahan Masalah dan 3. Pembinaan Komunitas.

 Bhabinkamtibmas Polres Tabalong dan Babinsa Kodim 1008 Tanjung yang menjadi kriteria Terbaik dalam lomba tersebut akan mendapatkan masing – masing 1 ( satu ) unit Sepeda Motor Honda Mega Pro dari Kapolres Tabalong AKBP Didik Sudaryanto, SH, MH dan akan diserahkan Pada Puncak Hari Bhayangkara ke 67 di Mapolres Tabalong. 

Tergelarnya lomba Bhabinkamtimas dan Babinsa guna meningkatkan kerjasama dan talisilaturahmi TNI / Polri dalam upaya menjaga kamtibmas diwilayah Kabupaten Tabalong serta menjalin kemitraan kepada masyarakat dalam pembinaan potensi – potensi  masyarakat agar terciptanya pemecahan masalah konflik sosial yang kita harapkan bersama. Tegas  Kapolres Tabalong AKBP Didik Sudaryanto, SH, MH. 

Adapun Dandim 1008 Tanjung Letkol. Inf. Bambang Herquetanto menyatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan perwujudan sinergitas TNI / Polri didalam menciptakan kondisi wilayah Kabupaten Tabalong yang kondusif serta sebagai bagian dari kebersamaan TNI / Polri dan Masyarakat. 

Kemeriahan rangkaian Hari Bhayangkara ke 67 Polres Tabalong sebagai puncak dari hiburan masyarakat,pihak Polres mengundang komunitas pecinta wayang kulit ( Semalam Suntuk ) di Halaman Mapolres Tabalong untuk menyaksikan pagelaran dengan Dalang " SLANK " pada tanggal 01 Juli 2013 jam 20.00 wita s/d selesai. Dan sebelumnya juga di tampilkan komunitas budaya banjar serta dayak. Dengan di pentaskanya beberapa komunitas budaya,bahwa hari bhayangkara yg sekarang ini betul-betul polres tabalong ingin berpartisipasi dalam melestarikan budaya masyarakat Tabalong yg heterogen,yang di harapkan tetap mampu bersinergi dalam menjaga keamanan agar tetap kondusif.***doni/humas/bag ops***