Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Sunday, April 24, 2016

HASIL OPERASI BINA KARUNA INTAN 2016 POLRES TABALONG

Polres Tabalong melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi operasi “ Ops Bina Karuna Intan 2016 “ dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Hukum Polres Tabalong selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 05 April s/d 15 April 2016.

Pelaksanaan Operasi Bina Karuna Intan 2016, Polres Tabalong melakukan tindakan preemtif yang mengedepankan fungsi Binmas. Sehingga kegiatan kegiatan tersebut dapat mewujudkan Wilayah Hukum Polres Tabalong Bebas dari Kebakaran Hutan dan Lahan.
Adapun hasil pelaksanaan Operasi Bina Karuna Intan 2016 Polres Tabalong sebagai berikut :

-      Kegiatan Forum Group Discussion ( FGD ) tentang penanggulangan bahaya kebakaran hutan dan lahan
       ( Karhutla ) sebanyak 1 kali

-      Kegiatan Pemasangan Spanduk  pencegahan kebakaran hutan dan lahan sebanyak 74 kali

-      Kegiatan penyebaran maklumat berupa Penyebaran Maklumat Kapolda Kalsel, Brosur, Leaflet, stiker tentang Larangan Karhutla sebanyak 813 kali.

-      Kegiatan Patroli ke titik titik rawan terjadinya Karhutla sebanyak 587 kali

-      Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi ke tempat – tempat keramaian, sekolah sekolah, pangkalan ojek, terminal, ke pemukiman penduduk serta ke tempat berkumpulnya orang banyak dilakukan sebanyak 1483 Kali.


Dalam pelaksanaan Operasi Bina Karuna Intan 2016 tidak ditemukan adanya para pelaku membakar hutan dan lahan, sehingga harapan saya selaku Kapolres Tabalong AKBP Zuhdi Batubara, S.Ik melalui Para Bhabinkamtibmas Polres Tabalong  agar selalu melaksanakan kegiatan preemtif  berupa pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Hukum Polres Tabalong untuk mewujudkan Tabalong Sehat. Dan saya juga menghimbau “ MARI KITA SAMA SAMA MENGINGATKAN KEPADA SAUDARA MAUPUN KELUARGA KITA, JANGAN MEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN KARENA MENGAKIBATKAN PENCEMARAN UDARA BERUPA KABUT ASAP YANG DAPAT MERUGIKAN KESEHATAN DIRI KITA SENDIRI DAN ORANG LAIN”

***doni/humas/bagops***