Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Thursday, November 29, 2012

Operasi Zebra - 2012 Polres Tabalong

alt***Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat “ ZEBRA – 2012 “ Polres Tabalong hari Rabu ( 28/11/2012 ) dihalaman Mapolres Tabalong.
 Upacara Gelar Pasukan tersebut yang menjadi Inspektur Upacara adalah Waka Polres Tabalong Kompol Yudy Chandra. E, S.Ik, MH dan selaku Komandan Upacara Ipda Sahyono.
 Operasi Kepolisian Terpusat “ ZEBRA – 2012 “ Polres Tabalong dinyatakan berlaku yang ditandai dengan
pemasangan pita warna Biru Putih oleh Irup kepada masing – masing perwakilan dari Sat lantas Polres Tabalong, Anggota Kompi 621 Hikun dan Dishub Kab. Tabalong.
 Adapun amanat Kapolda Kalsel yang dibacakan oleh irup adalah operasi zebra tahun 2012 dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polda Kalsel, selama 14 ( empat belas ) hari mulai tanggal 28 november sampai dengan 11 desember  2012 guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif.  
          Pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini mengutamakan kegiatan preemtif meliputi polisi sahabat anak, polisi keamanan sekolah, police goes to campus/school, pramuka saka bhayangkara krida lantas,   cara   aman   sekolah,   kemitraan lalu lintas, safety riding dan driving, taman lalu lintas, kampanye keselamatan lantas, sekolah mengemudi, forum lalu lintas dan global road safety partnership.
           Kegiatan preventif meliputi kegiatan pengaturan lalu lintas, penjagaan lalu lintas, di tempat-tempat rawan baik penjagaan tetap maupun sementara serta pengawalan dan patroli lalu lintas.
           Penegakkan hukum lalulintas hanya di laksanakan terhadap pelanggaran yang potensial menyebabkan laka lantas,  dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam dan tetap memahami pedoman    pelaksanaan tugas  polantas yaitu sesuai prosedur, tidak emosional, peduli baris ( bersih, aman, rapih, sehat) serta selalu waspada.***doni/humas/ bag ops***