Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Monday, November 12, 2012

Upacara Hari Pahlawan ke 67 Tahun 2012

***Wakil Bupaltati Tabalong H. Muchlis bertindak sebagai inspektur upacara memperingati hari pahlawan di Lapangan Pendopo Bersinar Tanjung Tabalong. Sabtu, 10 November 2012 pukul 08.00 wib. Selaku perwira upacara Kasat Binmas AKP H. M. Tukiman, SH dan Komandan Upacara adalah Kapolsek Murung Pudak Iptu Amin. Adapun yang hadir adalah Unsur Muspida Tabalong, upacara ini adalah Unsur Muspida Tabalong, Para Kabag, Kasatfung Polres Tabalong, Ndan Ramil jajaran Kodim 1008 Tanjung dan Kapolsek Jajaran Polres Tabalong, Ka/instansi, anggota DPRD Tabalongl, veteran kurang lebih 20 orang, Toga, Toma dan para undangan lainya.


      Sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Inspektur upacara yang intinya, peringatan hari pahlawan 10 November 2012 adalah salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan pejuang. Pertempuran 10 November di Surabaya sebagai hari Pahlawan adalah karena perjuangan yang heroik yaitu suatu perjuangan yang memerlukan pengorbanan luar biasa dari pendahulu negara baik jiwa raga maupun harta. Pada pertempuran tersebut seluruh komponen bangsa altbersatu padu mengusir penjajah yang ingin berusaha menancapkan kembali kekuasaanya di bumi Indonesia. Semangat dan nilai kepahlawanan yang ditunjukan dalam pertempuran tersebut hendaknya dihayati dan menjadi inspirasi untuk mengisi kemerdekaan. 

 Tema dalam peringatan kali ini yaitu : “Pahlawan Mengutamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

      Setelah Upacara selesai diserahkan piagam penghargaan diberikan kepada para Veteran Tabalong dan Janda-janda Pahlawan di Kabupaten Tabalong. serta dilanjutkan pelepasan peserta Napak Tilas Jejak Pahlawan yang diikuti 12 Kabupaten Prop Kalsel. Kegiatan Napak Tilas berakhir hari senin, tanggal 12 Nopember 2012. 

      Kemudian dilanjutkan Upacara di makam Pahlawan Tanjung Kencana Mabuun Kec. Murung Pudak. Selaku Irup Dandim 1008 Tanjung. Setelah selesai melakukan Do’a bersama dilanjutkan Peletakan Karangan Bunga dan Tabur Bunga di makam Pahlawan Tanjung Kencana.***doni/humas/bag Ops***