Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Monday, April 4, 2016

KABUPATEN TABALONG AMAN KONDUSIF

Menjelang pengumuman pemutusan hubungan kerja ( PHK ) yang dilakukan manajeman PT. Rahman Abdi Jaya (PT. RA) terhadap karyawan diseluruh Departemen, terkait akuissisi PT. RA yang dilakukan oleh PT. SIS ( Sapta Indra Sejati ) yang mana permasalahan manajemen perusahaan biaya operasional PT. RA yang tidak dapat dipenuhi dengan pendapatan perusahaan, sehingga manajemen memutuskan untuk mengakuisisi perusahaan ke PT. SIS dan menyebabkan Pemutusan Hubungan Kerja kepada seluruh karyawan PT. RA  yang berjumlah 1300 orang karyawan.

Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif diwilayah Hukum Polres Tabalong, Jum’at (01/04/2016) jam 09.00 wita. Polres Tabalong melaksanakan pengamanan dalam kegiatan tersebut yang diawali Apel Gabungan Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung, Subden 2 Den B Pelopor, BKO Polres Balangan, BKO Polres Hulu Sungai Utara dan Tim BPK Kabupaten Kabalong. Selaku Komandan Upacara Kabag Ops Polres Tabalong Kompol Deddi. D. Siregar, SE, SH dan Inspektur Upacara Kapolres Tabalong AKBP Zuhdi Batubara, S.Ik dan dihadiri oleh Dandim 1008 Tanjung, Waka Polres Tabalong Kompol Henry Novika Chandra, S.Ik, MH dan Pejabat Utama Polres Tabalong serta Polsek Jajaran.

Adapun arahan Inspektur Upacara agar dalam pelaksanaan pengamanan dalam kegiatan tersebut, anggota tidak boleh bersikap arogan, tidak boleh melakukan tindakan diluar SOP yang sudah ditentukan oleh Hukum dan setiap pergerakan serta pergeseran pasukan menunggu perintah Kapolres Tabalong. Selaku penanggung jawab dalam pelaksanaan pengamanan ini.

Setelah Apel gabungan selesai. Masing – masing Perwira pengendali yang sudah ditentukan dalam surat perintah pelaksanaan tugas pengamanan berkumpul dihalaman Mapolres Tabalong dilanjutkan Arahan Kapolres Tabalong dan Dandim 1008 Tanjung yang dilengkapi PETA Table Rencana Ploting Personil Pengamanan di Areal PT. RA saat pengumuman pemutusan hubungan kerja ( PHK ) yang dilakukan manajeman PT. Rahman Abdi Jaya (PT. RA) terhadap karyawan diseluruh Departemennya.

Pengamanan diareal Office PT. RA di Km. 68 areal PT. Adaro Indonesia yang berlokasi di Desa Padang Panjang kecamatan tanta dan Workshop Wara PT. RA oleh Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kapolres Tabalong dan dipantau langsung oleh KARO OPS Polda Kalsel KOMBES POL. Drs. Guruh  Ahmad. F, MH yang saat ini masih berlangsung. Dan Sementara situasi aman kondusif.***Dony/humas/bagops***