Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_reshss@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TABALONG

Wednesday, April 6, 2016

POLRES TABALONG DI KEJUTKAN ALARM STELLING

Rabu (06/04/2016) jam 14.30 wita lonceng Polres Tabalong mendadak berbunyi secara terus menerus yang dipukul  oleh Siaga Propam. Bunyi lonceng menandakan melaksanakan Alarm Stelling Pengamanan Markas bahwa Polres Tabalong mendapat serangan dari luar.
Seluruh Personil yang berada diruang kerja panik dan berlari keluar kantor serta langsung bergerak menempati Pos Pengamanan Markas Polres Tabalong baik yang berada didepan, samping kiri kanan dan belakang untuk siap mengamankan Mako dari serangan musuh dan ada juga beberapa personil pengamanan Gudang Senjata Api, Rutan Polres Tabalong serta barang barang penting lainnya yang berada dalam markas Polres Tabalong.

Penempatan personil Polres Tabalong dalam hal Pengamanan Mako sudah ada dalam Surat Perintah Kapolres Tabalong dan sesuai SOP yang sudah ditetapkan.

Kemudian Ketua Tim Itwasda Polda Kalsel AKBP Rudi Harianto, S.Ik didampingi Propam Polres Tabalong berkeliling melakukan pemeriksaan Personil Pengamanan Markas Polres Tabalong.

Setelah selesai melakukan pemeriksaan, lonceng kembali dipukul anggota si Propam Polres Tabalong yang artinya Seluruh Personil Polres Tabalong berkumpul di Halaman Mapolres.

Ketua Tim Itwasda Polda Kalsel AKBP Rudi Harianto, S.Ik didampingi Waka Polres Kompol Henry Novika Chandra, S.Ik, MH dan Pejabat Utama Polres Tabalong melakukan analisa dan evaluasi pelaksanaan Alarm stelling Pengamanan markas yang dilakukan Personil Polres Tabalong secara keseluruhan sangat baik dan personil pun sigap dan tanggap ketika mendengar lonceng berbunyi yang tidak biasanya berbunyi longceng pada saat Apel maupun Panggilan luar Biasa (PLB). Namun masih perlu dilakukan latihan terus menerus oleh personil Polres Tabalong guna melatih kesiap siagaan masing masing anggota dalam hal situasi yang sebenarnya.

Setelah selesai, kembali Ketua Tim panggil seluruh anggota Si Propam Polres Tabalong dan dilakukan Pemeriksaan kelengkapan Identitas perorangan meliputi E KTA Polri, KTP, SIM, Kartu Pinjam Pakai Senjata Api dan dilanjutkan pemeriksaan kepada seluruh Personil Polres Tabalong yang hasilnya Lengkap.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Wasrik Tahap I Tahun 2016 melakukan Pemeriksaan dan pengawasan terhadap Perencanaan dan Pengorganisasian Kinerja dalam hal Standar Operasional Prosedur (SOP) Alarm Stelling Pengamanan Markas Polres Tabalong oleh Tim Itwasda Polda kalsel yang dipimpin AKBP Rudi Harianto, S.Ik.

Selama kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar.***doni/humas/bagops***